Sidebar Left 2

Offer Products

NEW PROMO

Al Quran Waqaf dan Ibtida'


Terdiri dari 4 ukuran:
Folio             : Rp 130.000,-
Tanggung     : Rp 85.000,-
Kecil Biasa  : Rp 50.000,-
Kecil Reslething: Rp 60.000,-
Penerbit : Suara Agung
Berat      : 0,80 Kg


Sayyidina Ali Bin Abi Thalib mengatakan bahwa yang dimaksud membaca Al Quran dengan tartil adalah ilmu tajwid yang berarti membaguskan (suara) huruf dan mengetahui tentang waqafnya (suatu ayat). Dengan demikian dapat dipahami bahwa ciri bacaan tartil adalah :
1.Membaguskan dalam membaca huruf-huruf Hijaiyah, sesuai dengan Makhraj & sifatnya serta memberikan hak-hak huruf tersebut.
2.Memahami tentang Waqaf dan Ibtida' (tempat berhenti dan memulai). 

Waqaf dan Ibtida' merupakan hal yang sangat penting untuk dipelajari dan dipraktekkan dalam membaca Al Qur'an. Karena jika tidak tepat dalam menempatkan Waqaf dan Ibtida' maka makna suatu ayat dapat menjadi kabur atau tidak jelas. Untuk itu, guna lebih memudahkan dalam membaca Al Quran, kami susun Al Quran yang dilengkapi dengan tanda Waqaf dan Ibtida' ini. 

Selain Cover dan jenis kertas yang bagus serta ukuran A5, Al Quran waqaf dan ibtida' ini memiliki fitur khusus :
  • WAQAF & IBTIDA', Tanda Waqaf yang terdapat dalam mushaf Al Quran tetap berlaku sebagai mana mestinya.
  • Tanda Waqaf (berhenti sementara ) dan tanda Ibtida' (mulai membaca lagi/ mulai melanjutkan bacaan lagi dengan mengulang kalimat sebelum waqaf tersebut) yang ditambahkan dalam mushaf Al-Qur'an ini adalah sebagai berikut:
  • Tanda berupa dua garis vertikal warna merah, biasa dikenal sebagai tanda "pause"/ berhenti sementara, merupakan tanda diperbolehkannya waqaf (berhenti sementara untuk ambil nafas).
  • Tanda berupa segi tiga warna hijau, biasa dikenal sebagai tanda "play", dimaksudkan sebagai tanda untuk mulai melanjutkan bacaan lagi dengan mengulang kalimat sebelum waqaf dalam blok yang bersangkutan.
  • Tanda berupa segi tiga warna hijau, akan tetapi dibawah kalimat/ lafadlnya , terdapat tanda berupa garis horizontal warna hijau (garis bawah), menandakan mulai melanjutkan bacaan lagi (dengan mengulang kalimat sebelum waqaf dalam blok yang bersangkutan) akan tetapi pada kalimat/lafadl yang diberi garis hijau, bunyi bacaannya berubah menjadi seperti tertulis pada samping luar frame ayat yang bersangkutan.
  • Dalam mushaf Al Quran ini, pada satu ayat bisa dijumpai lebih dari 1 (satu) tanda waqaf dan ibitida' berarti lebih dari 1 (satu) kalimat yang di blok, namun bagi pembaca yang bisa mengatur nafas, tidak harus berhenti pada setiap tanda waqaf, akan tetapi dapat berhenti pada waqaf sesuai pilihan dan kemampuan nafasnya kemudian mulai melanjutkan bacaan lagi dengan mengulang kalimat sebelum waqaf dalam blok yang bersangkutan. 

0 komentar:

SHARETHIS

Search This Blog