Sidebar Left 2

Offer Products

NEW PROMO

MUKHTASHAR AL UMM




Penerbit : Menara Kudus
Harga : Rp. 350.000
(Belum Diskon)
ORDER

Kitab Al Umm adalah buah karya terbesar Imam Syafi'i yang berisi fatwa-fatwa fikih hasil pengembangan metode qiyas yang berfungsi untuk memperjelas suatu posisi hukum.Imam Syafi'i dikenal sebagai peletak dasar metodologi pemahaman hukum Islam, Beliau adalah sosok ulama yang paling berhati-hati (ikhtiyath) dalam memutuskan persoalan hukum. Namun begitu dibanding tiga madzhab yang lain (Maliki, Hambali dan Hanafi), keputusan-keputusan hukum yang dibuat Imam Syafi'i cenderung moderat; sekalipun tidak dipungkiri terdapat juga sebagian fatwa beliau yang tegas dan berat.

Kitab ini berisi persoalan-persoalan fiqhiyah keseharian yang berkaitan dengan ibadah, muamalah dan siyasah, Topik pembahasannya terasa masih relevan dengan kondisi terkini. Inilah salah satu bagian dari kehebatan kitab Al Umm.

Kitab ini menjadi kitab induk bagi penganut faham Sunni yang bermadzhab Syafi'i. Banyak ulama fikih yang lahir sesudah beliau menempatkan Al Umm menjadi rujukan utama dalam mengembangkan fatwa-fatwa fikih kontemporer.

Hadirnya kitab terjemahan ini diharap mempermudah penyerapan pengetahuan fikih Imam Syafi'i. Adalah sangat ironis jika banyak orang mengakui mengikuti madzhab Syafi'i, tetapi nyatanya belum pernah melihat apalagi membaca karya besar ulama ini.

0 komentar:

SHARETHIS

Search This Blog